Kepanjen Siap Laksanakan Pilkades Serentak Damai dan Bermartabat

0
7
Kegiatan sepda onthel

KABUPATEN MALANG  |  Jajaran Muspika Kepanjen mengajak seluruh masyarakat kecamatan Kepanjen, terutama 9 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk menjunjung tinggi kedamaian. Karena kegiatan itu merupakan pesta demokrasi tingkat desa, maka keamanan kenyamanan serta kedamaian warga sendiri yang menciptakan.

Demi mencapai terciptanya kondisi yang aman tertib serta demokrasi berjalan lancar, pihak Muspika Kepanjen melakukan sosialisasi Pilkades damai dan bermartabat yang dikemas dalam ” ONTHEL DEMOKRASI” yang dipusatkan di desa Curungrejo. “Kegiatan ini kami laksanakan secara langsung agar masyarakat bisa lebih muda memahami maksud dan tujuannya,” ujar, Abai Saleh, Camat Kepanjen, Kamis (27/6)

Abai, juga mengungkapkan dalam kegiatan sosialisasi ini melibatkan seluruh jajaran Muspika, Lurah, perwakilan panitia pelaksana Pilkades, masyarakat dan Cakades desa setempat. Dilaksanakannya kegiatan secara bersama itu berharap akan tercipta, pelaksanaan Pilkades yang ada di wilayah Kepanjen secara khusus dan umumnya sekab Malang dapat berjalan Damai dan Bermartabat.

“Karena dalam kegiatan Pilkades itu tidak ada menang atau kalah yang ada hanya “Calon Terpilih” hal inilah yang kami tanamkan pada masyarakat,”kata, Abai.

Jika pemahaman ini dimengerti, lanjut Abai, oleh masyarakat serta seluruh Cakades dapat dipastikan, saat pelaksanaan dan pasca pemilihan semuanya sudah saling berangkulan secara bersama membantu yang dipercaya untuk menjalankan roda pemerintahan desa menuju yang lebih baik.” Sehingga tidak ada permusuhan antar pendukung, apalagi calon yang tidak terpilih,” paparnya.

Perlu diketahui kegiatan tersebut disamping melakukan sosialisasi, juga memperkenalkan Cakades yang ada di Desa Curungrejo pada masyarakat. Namun tujuan utamanya adalah menanamkan rasa mau menerima, sehingga mereka nantinya saling berangkulan seperti harapan.” Makanya seluruh Cakades kita ajak berkeliling desa dengan bersepeda onthel,” tegas, Abai Saleh.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here