Polisi Berhasil Ringkus Tersangka Maling Lintas Wilayah

0
19
Tersangka Novi Asmara warga Situbondo

KABUPATEN MALANG | Seorang tersangka pencurian dibeberapa wilayah Kabupaten Malang dan Blitar, berhasil dibekuk unit reskrim Polsek Sumberpucung bersama unit opsnal 2 sat reksrim Polres Malang.

Tersangka Novi Asmara warga Situbondo ini diringkus polisi di salah satu warung Jalan Raya Sumberpucung, Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang. Selasa (02/07/19) kemarin.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti (BB) beserta sarana dalam melakukan tindakan melawan hukum tersangka.

Kanit reskrim Polsek Sumberpucung Ipda Zainal Arifin saat ditemui menuturkan, Novi Asmara dalam oprasinya sering berpindah-pindah tempat dan melakukan aksinya sendirian.

“Dari hasil interogasi, tersangka mengaku melakukan perbuatan pencurian itu sendirian Mas, dan sudah melakukan aksinya sebanyak tiga (3) kali di 3 tempat yang berbeda. Tersangka juga mengaku pernah mencuri diwilayah Kabupaten Blitar juga,” ungkap mantan Buser Polres Malang.

Lebih lanjut, Kanit Reskrim Polsek Sumberpucung menambahkan, dari pengakuan saat di interogasi, Novi Asmara juga mengaku melakukan pencurian tersebut sudah satu tahun lamanya dan empat (4) hari sekali.

Adapun sarana dan BB dari tersangka yang berhasil disita polisi, satu unit sepeda motor Suzuki Soqun, satu linggis kecil, satu kompor gas merk HOCK beserta selang dan regulator, tiga tabung LPG 3 kg, satu speaker salon, satu DVD player merk Yamastar, satu amplifier, satu kompresor, satu genset, satu dinamo, satu buah speaker aktif dan sebuah HP Nokia.

“Guna proses lebih lanjut, saat ini tersangka dan BB diamankan di Mapolsek Sumberpucung,”pungkas Kanit berdarah Madura itu. (Yahya).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here