Sanusi Berangkatkan Atlit Porprov Menuju Gresik

0
23
Secara simbolis Plt. Bupati Malang, Drs. HM. Sanusi MM. sematkan jaket ke atlit porprov saat upacara pemberangkatan.

KABUPATEN MALANG  |  Sebanyak 542 orang yang terbagi dalam Manager 35 orang, Pelatih 69 orang, Official 29 orang, Atlet 354 orang dan Panitia 55 orang. Secara simbolis Jumat (5/7) diberangkatkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) bupati Drs. HM. Sanusi MM. yang berlokasi dihalaman pendopo Agung kab. Malang menuju Gresik.

Dalam sambutanya plt. Bupati meminta para atlit untuk berbuat semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Pemkab Malang, apalagi pada Porprov VI kali ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kab. Malang mentargetkan pada posisi peringkat 4 dengan perolehan medali emas sebanyak 40, perak 80 dan perunggu 100. “Tetapi kalau bisa lebih dari target tersebut akan lebih baik, dengan berbuat sebaik mungkin,”urai, Sanusi, Jumat (5/7).

Namun secara tersirat plt. Bupati justru berharap lebih dari target yang diminta KONI, tetapi mereka bisa membawa kab. Malang meningkat pada posisi 3 dari juara umum. Sehingga terjadi peningkatan dua tingkat Porprov 5 Banyuwangi, tetapi semua itu berharap penuh pada semua atlit yang bakal bertanding.

“Karena kalian merupakan atlit terbaik yang telah lolos seleksi dan pembinaan  pada kegiatan pemusatan latihan tingkat kabupaten,”kata, Sanusi.

Tetapi bagaimanapun juga secara pribadi maupun atas nama 0emkab Malang, lanjutnya, Plt. Bupati menyapaikan selamat kepada seluruh kontingen, baik manager, pelatih dan atlit yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). “Disamping itu saya berharap dari ajang porprov ini akan lahir atlit- atlit profisional,” paparnya.

Sementara itu ketua harian KONI kab malang, Imam Zuhdi, mengungkapkan bahwa kegiatan Porprov VI akan berlangsung pada 4 tempat kota yaitu Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Pihaknya memberangkatkan 354 atlit yang akan bertanding pada 35 cabang olahraga, dengan harapan bisa naik peringkat setingkat dibanding Porprov V di Banyuwangi yang lalu. “Kami mentargetkan dalam Porprov VI ini memperoleh kedali emas sebanyak 40, perak 80 dan perunggu 100 dengan begitu posisi kita akan mengalami peningkatan,” tegasnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here