Akibat Konsleting, Rumah Habis Terbakar

0
5
rumah Imam yang terbakar

KABUPATEN MALANG  |  Nasib naas menimpa pak Imam Hanafi (29) warga Dusun Mentaraman Rt 14 Rw 04 Desa Mentaraman Kec. Donomulyo kab. Malang, saat mengisi air untuk memenuhi tandon, dengan menggunakan mesin pompa dari sumur justru rumahnya habis terbakar sekitar pukul 9.00 wib pada hari Minggu (14/7)

Akibat kebakaran tersebut seluruh semi permanen miliknya, beserta seluruh isinya ludes dilalap sijago merah. “Api diperkirakan bersumber dari konsleting saluran listrik untuk pompa air,” terang, Mudji Utomo, Kasi Penanggulangan Bencana PMI kab. Malang.

rumah Imam yang terbakar

Berdasarkan penuturan ulang, senior PMI kab. Malang tersebut, bahwa pak Imam sejak pagi menyalakan pompa air untuk mengisi tandon air rumahnya, yang di pakai keperluan sehari-hari seperti biasanya dilakukan. Pagi itu seperti biasanya pemilik menyalakan pompa air sumurnya, tapi tanpa disadari terjadi konsleting listrik yang akibatnya membakar rumahnya.

“Akibat kebakaran itu pemilik rumah alami kerugian sebesar Rp 25 juta, karena seluruh isi rumah habis terbakar,” kata, Mujdi.

Bahkan seluruh pakai, lanjut Mudji, serta surat berharga miliknya juga ikut terbakar, namun beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban baik luka apalagi jiwa.” Pemadaman kebakaran tersebut dilakukan masyarakat sekitar yang dibantu oleh KSR PMi dan sibat Donomulyo,” tegas, Mudji Utomo.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here