Hendak ke Sungai Temukan Orang Gantung Diri

0
9
PMI saat evakuasi jenasah Wahyu Hidayat

KABUPATEN MALANG  |  Enta beban apa yang harus ditanggung Moh. Dayat (45) warga Jln. Sidomulyo 4 Rt 31 Rw 09 Desa Wandanpuro kec. Bululawang kab Malang, harus mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Kejadian itu pada hari Minggu (18/8) dengan diketahui oleh Didik Son Muhadi (77) yang hendak pergi kesungai, dirinya melihat ada orang tergantung pada sebuah pohon ditepi sungai manten.

Begitu mengetahui ada orang tergantung pada sebuah pohon, dirinya langsung balik kanan setengah berlari untuk memberitahu warga sekitar. Sekaligus Didik langsung melaporkan atas kejadian itu pada Polsek Bululawang Polres Malang, bahwa telah terjadi peristiwa orang gantung diri pada sebuah pohon yang ada ditepi sungai.

Pihak Polsek langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pendataan, sekaligus melaporkan petugas Identifikasi Polres Malang. Guna melakukan pendataan sekaligus meminta keterangan pada para saksi, jika ditemukan kecurigaan atau kejanggalan atas bunuh dirinya Wahyu Hidayat.

“Setelah dilakukan assesment dan identifikasi oleh Polres Malang, kami langsung lakukan evakuasi yang dibantu petugas dan warga sekitar,” kata, Mudji Utomo, Kepala Seksi Penanggulangan Bencana PMI kab. Malang.

Setelah dievakuasi jenasah langsung diangkut ambulance untuk diantarkan kerumah duka, apakah ada kemungkinan lain atas meninggalnya Moh. Dayat itu menjadi kewenangan pihak Berwenang. “Kami hanya mendapatkan mandat untuk evakusi jenasah dan langsung dibawa kerumah duka,” urai, Pak Mudji.

Pihak keluarga menerima iejadian tersebut karena yang bersangkutan alami gangguan mental, sehingga tidak dilakukan otopsi dengan menandatangani surat pernyataan yang diketahui Kades setempat dan jenasah langsung dibawah kerumah duka

Atas kejadian orang gantung diri tersebut dalam melakukan evakuasi, petugas yang terlibat secara langsung yaitu: Polsek, Koramil, PKM bululawang, PMI kab Malang dan Warga sekitar.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here