Malang Young Koi Show 2019 Sambut HUT Kabupaten Malang

0
24

KABUPATEN MALANG  |  Malang Koi Club (MaKC) laksanakan kontes ikan koi tingkat nasional, yang berlokasi di Kolam Renang Kanjuruhan Kepanjen kab. Malang selama tiga hari mulai tanggal 23 sampai 25 Agustus. Dalam even ini akan diikuti hampir seluruh pecinta koi Indonesia, pasalnya baru pertama kali kontes koi diadakan di Indonesia.

Pada awak media, Deky Arisandy, wakil ketua MaKC menjelaskan kontes koi ini akan dikelompokkan dalam tiga kelas, kelas A : Kohaku, Taisho Sanshoku, Showa Sanshoku, kelas B: ada 7 item diantaranya Shiro Utsuri,  Kinginrin A, Doitsu sedangkan kelas C diantaranya Kinginrin B, Bekko, Asagi. ” ukuran panjang ikan juga ditentukan yang diikutkan kontes mulai sari 11-15 cm hingga 61-65cm,”terang, Deky, Jumat (23/8)

Dalam kontes koi yang dilaksanakan Malang Young Koi, disamping merebutkan tropi juga mendapatkan uang pembinaan yang nilainya puluhan juta. Diharapkan dengan terlaksananya kontes koi ini nanti juga akan membangkitkan kembali para pecinta ikan koi yang ada khususnya diwilayah Malang Raya dan Indonesia secara umum.

“Kita akan mendatangkan anggota Asosiasi Pecinta Koi Indonesia, yang bersertifikat sebagai tim penilai sebanyak empat orang,” kata, Deky.

Disamping kontes koi, lanjut Deky yang juga ketua pelaksana kegiatan, nantinya juga ada basar ikan koi yang bakal diikuti oleh seluruh pembudi daya ikan koi. Kegiatan itu sekaligus sebagai pendukung pelaksanaan kontes koi yang berlangsung, bertujuan untuk menjaring penghobi yang belum mendalami atau menggeluti secara mendalam.

Deky, juga mengungkapkan saat ini jumlah anggota MaKC sebanyak 60 orang, ” sebagian besar anggota MaKC merupakan pembudidaya tidak hanya penghobi,” tegasnya.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here