Hanya Dua Orang Kembali Formulir Hingga Terakhir Waktu Pendaftaran

0
12
Jajaran pimpinan PDIP Kabupaten Malang saat jumpa pers dikantor DPC Kab. Malang

KABUPATEN MALANG  |  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kabupaten Malang, telah menutup pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati ( Bacawabup) pada tanggal 11 September kemarin. Pendaftaran yang dibuka  mulai tanggal 5 hingga 11 September yang mendaftar sebanyak 8 orang, namun hingga berakhir waktu pendaftaran yang mengembalikan formulir pendaftran hanya dua orang.

Pada awak media, Drs. Didik Gatot Subroto, ketua DPC PDIP kab. Malang, saat lakukan pers rillis (12/9) yang berlokasi dikantor DPC mengatakan sampai dengan penutupan yang sudah kembalikan formulir pendaftaran hanya 2 orang. “Yang sudah kembalikan formulir sekaligus melengkapi persyaratan hanya dua orang yaitu Ir. Didik Budi Mulyono MT, Dr. Hasan Abadi,” terangnya. Kamis (12/9)

Padahal saat masa pendaftaran yang mengambil formulir sebanyak 8 orang, tetapi tidak semua yang ambil formulir pendaftaran penjaringan itu mengembalikan. Namun demikian pohak DPC masih memberi waktu selama dua hari hingga tanggal 14 September, jika memang hingga berakhirnya waktu itu belum juga mengembalikan pihak DPC akan setorkan hasilnya pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur.

“Apapun hasilnya akan kami setorkan pada DPD pada tanggal 19 September setelah dilakukan verifikasi persyaratan,” kata, Didik Gatot.

Bahkan seluruh hasil pendaftaran, lanjut Didik, akan disetorkan ke DPD mulai dari hasil jumlah pengambil formulir sampai yang mengembalikan, juga hasil verifikasi kelengkapan pendaftar. “Selanjutnya nanti pihak DPD yang melanjutkan laporan hasil itu pada DPP,” urainya.

Sedangkan siapa nanti yang bakal diusung oleh PDIP ketua DPC masih belum berani memastikan, karena sampai dengan saat ini pohak DPD maupun DPP masih belum menutup pendaftaran penjaringan Bacabup kab. Malang. “DPP nanti berakhir tanggal 26/9 pendaftarannya, terkait siapa nanti yang bakal diusung PDIP semua keputusan ada di DPP,” tegas, Didik.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here