Pedagang Wisata Sumber Sira Datangi Dinas PUSDA

0
16
Pedagang yang datangi Dinas PUSDA dan saat ditemui staf Kabid

KABUPATEN MALANG  |  Merasa dirugikan dengan pembangunan pagar yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PUSDA) kab. Malang, sebagian pedagang tempat wisata Sumber Sira yang berada di Desa Putukrejo kecamatan Gondanglegi kab. Malang. Mendatangi DPUSDA untuk mempertanyakan, tujuan pembangunan pagar yang menutupi kios dagangannya.

Pada awak media, M. Iksan (59) salah satu pedagang yang ditemui di DPUSDA, menjelaskan dirinya dan teman-temannya datang kekantor ini untuk mempertanyakan tujuan pembangunan pagar yang dilakukan, pasalnya pagar yang dibangun setinggi 1,5 meter itu menutupi kios tempatnya berjualan selama ini. “Padahal kami sudah berkirim surat keberatan dengan pembangunan itu tetapi tetap saja dilakukan,” terang, Iksan, Selasa (17/9)

Pembangunan pagar yang berdalih sebagai pengamanan aset, justru terkesan mematikan lokasi dagang yang dilakukan sebagian warga sekitar lokasi wisata Sumber Sira. Karena dengan dibangunnya pagar setinggi 1,5 meter ada beberapa kios warga yang tertutupi, otomatis mereka tidak bisa berjualan karena terhalang oleh tembok pagar.

“Dengan begitu kami para pedagang yang ada di lokasi lahan pribadi tidak bisa berusaha,” kata. Iksan.

Padahal apa yang dilakukan warga, lanjut Iksan, mengacu pada program utama Madep Manteb Manetep yaitu Pengentasan kemiskinan, Lingkungan Hidup dan Pariwisata, jika apa yang dilakukan DPUSDA dengan menutup usaha warga otomatis dinas sudah mengingkari salah satu program tersebut. “Karena sebagian pedagang tidak bisa berjualan, sebab kiosnya ditutupi pagar dengan begitu mematikan usaha peningkatan perekonomian yang dilakukan warga,” papar, Iksan.

Kondisi pagar yang menutupi kios warga

Tetapi sayangnya pedagang yang datang ke DPUSDA tidak ditemui pejabat yang ada, hanya ditemui staf dari Bidang Bina Manfaat dan Kemitraan Sumber Daya Air. Hal itu juga menjadikan pedagang kecewa karena saat berada di repsesionis dikatakan Ir. Budi Cahyono, Kabid Bina Manfaat berada di ruangan, namun saat berada di areal Bina Manfaat ditemui stafnya saja dan mengatakan bahwa saat ini sedang proses surat jawaban keberatan yang dilayangkan pedagang.

Sementara itu sampai dengan pukul 12.40 wib, jam istirahat kantor sudah berakhir tidak satupun pejabat yang bisa sitemui awak media untuk dimintai keterangan terkait kedatangan pesagang Sumber Sira.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here