Warga Desa Sidorahayu Ditemukan Meninggal Kecebur Kali

0
10
Petugas PMI saat evakuasi Jenasah Nuralim

KABUPATEN MALANG  |  Pagi itu sekitar pukul 6.30 wib warga desa Palaan kecamatan Ngajum kab Malang, sempat digegerkan dengan diketemukannya mayat didalam Sungai tepatnya di depan Universitas Raden Rahmat Ngajum. 

Begitu ditemukan mayat yang terjatuh kesungai, warga langsung melapor pada Polsek Ngajum. Begitu menerima laporan pihak Polsek langsung datangi lokasi penemuan, langsung hubungi PMI kab Malang untuk lakukan evakuasi korban. “Saat dilakukan evakuasi barulah ditemukan identitasnya, bahwa korban warga desa Sidorahayu Wagir,” terang, Mudji Utomo, Kasi Penanggulangan Bencana PMI kab. Malang, Sabtu (21/9)

PMI langsung langsung lakukan evakuasi korban atas nama Nuralim (74) warga Rt 12 Rw 03 Dusun Niwen Desa Sidorahayu kec. Wagir kab Malang, namun korban dan keluarganya saat ini menetap di Dusun Bunton Rt 21 Rw 05 Desa Sidorahayu.

“Korban langsung kami evakuasi dan langsung di bawa ke kamar mayat RSSA kota Malang,” kata, Mudji.

Sedangkan untuk mengetahui kronologis pastinya pihak Polres Malang masih melakukan peyelidikan, apakah ada kasus lain atau memang murni kecelakaan tunggal. Sebab korban masih menggunakan pakaian lengkap plus helm masih menempel dikepalanya, serta identitas korban masih lengkap.

Secara terpisah, Darsiah, Istri korban pada Matamedia hanya bisa memberi keterangan singkat, bahwa korban berangkat hari Jumat (20/9) sekitar pukul 15.00 wib. “Dia pamitan keluar kerja tapi gak tahu tujuannya kemana, cuman bilang mau carikan uang untuk saya,” ujar, Darsiah.

Pada hari yang sama juga ditemukan mayat atas nama Siti Aminah (80) warga Jln. Pandan Rt 03 Rw 03 Desa Panggungrejo kec. Kepanjen, yang ditemukan oleh tetangga korban didalam rumahnya sendiri.

Nunuk Winarti (62)tetangga korban merasa curiga, pasalnya sudah beberapa hari rumah korban terkunci rapat sedangkan pagar tidak terkunci. Akhirnya pagi itu juga pukul 07.00 wib Nunuk meminta tolong Bambang Krisdianto (32), untuk memanjat pagar dan mengecek kedalam rumah.

Begitu Bambang masuk ternyata pintu rumah tidak terkunci dan langsung membukanya, tetapi belum sampai masuk begitu pintu terbuka korban terlihat diruang persis didepan pintu kamar.” Begitu tahu demikian kami langsung melapor pada keluarga korban dan pihak keluarga langsung lapor pada Polsek Kepanjen,” tutur, Nunuk.

Begitu Polsek Kepanjen menerima laporan langsung terjun kelokasi, serta meminta bantuan pada BPBD kab Malang. Pihak Team Reaksi Cepat TRC- BPBD langsung evakuasi mayatnya dan di bawa ke RSSA malang untuk dilakukan Visum.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here