Beranda Jawa Timur Pasuruan Petugas Jajaran Polres Pasuruan Gelar Salat Gaib Bersama Mahasiswa PMII, HMI dan...

Petugas Jajaran Polres Pasuruan Gelar Salat Gaib Bersama Mahasiswa PMII, HMI dan GMNI

0
18
Salat gaib yang dilaksanakan mahasiswa bersama polisi di Masjid Mapolres Pasuruan, Jumat (27/9/2019) malam. (Foto: Aziz)

PASURUAN   |  Kalangan mahasiswa Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam PMII, HMI dan GMNI prihatin atas insiden yang menimpa rekan mereka saat melakukan aksi demo yang menolak RKUHP di Kendari, Sulawesi Tenggara. Keprihatian ini diwujudkan dengan menggelar salat gaib.

Bersama polisi mereka menggelar salat, di Masjid Mapolres Pasuruan, Jumat (27/9/2019) malam. Kapolres Pasuruan, AKBP Rofik Ripto Himawan, Waka Polres, Kompol, Supriyono, para kabag dan Kasat Polres Pasuruan Kota, juga ikut dalam salat .”Salat ini merupakan bentuk keprihatinan kami,” tandas Kapolres, usai melaksanakan salat gaib.

AKBP Rofik, menyatakan berbela sungkawa atas meninggalnya dua mahasiswa tersebut. Sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk saling menjaga rasa aman dan kenyamanan.“Salat gaib ini untuk mendoakan almarhum, agar keluarga yang ditinggal tabah. Semoga almarhum khusnul khotimah,” harap Kapolres,

Kendati suasana sederhana, namun cara ini dianggap terbaik, ditujukan kepada dua mahasiswi Universitas Halu Oleo Kendari, yang meninggal di tengah aksi penolakan RKUHP, Kamis lalu.”Salat gaib dan panjatan doa ini dilakukan untuk bersinergi seluruh elemen. Kami ingin suasana damai tanpa anarkis,” ungkap Robet, dari perwakilan HMI.

Diketahui Randi dan Yusuf Kardawi, meninggal dalam aksi menolak RKUHP yang berujung bentrok. Kedua mahasiswi Universitas Universitas Halu Oleo tersebut, diduga terkena peluru senjata api. Kasus ini menjadi atensi semua kalangan dan masih polisi juga masih melakukan pendalaman hingga menerjunkan tim Propam. (ziz)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here