Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Calon Wakil Bupati Diperebutkan Dua Orang

Calon Wakil Bupati Diperebutkan Dua Orang

0
4
Calon Wabup saat sampaikan visi misi

KABUPATEN MALANG  |  Sesuai dengan ketentuan Perundangan yang berlaku masa kepemimpinan bupati Drs. H.M. Sanusi MM, masih perlu ada Wakil Bupati (Wabup) sampai dengan masa jabatannya nanti berakhir. Mendasar pada hal tersebut maka DPRD kab malang membentuk Panitia Seleksi (Pansel), untuk menjaring wabup atas dua nama yang diusulkan oleh Bupati yaitu Mohamad Soedarman dan Abdur Rosyid Assadullah.

Pada awak media, Didik Gatot Subroto, ketua Pansel menjelaskan, berdasarkan surat bupati no 100/7767/35.07.011/2019 pada tanggal 26 Juli, diajukan dua nama agar dilakukan penjaringan (pilihan) untuk menjadi Wabup.” Pansel sudah terbentuk dan sudah melakukan beberapa tahapan persiapan untuk dilakukan pemilihan Wabup atas dua nama yang diusulkan bupati,” terang, Didik, Selasa (8/10)

Rencananya pemilihan Wabup secara terbuka akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 9 Oktober 2019 di ruang rapat paripurna, yang dilakukan oleh 50 anggota dewan kabupaten Malang. Pemilihan itu dilakukan secara langsung oleh seluruh anggota DPRD kab. Malang dan secara terbuka bertujuan untuk menghilangkan anggapan negatif.

“Apalagi jeda waktunya hanya sehari dari menyapaikan visi misi dengan pilihan, agar tidak ada pemikiran miring bahwa 0emilihan waktu ada permainan,” kata, Didik.

Namun sebelumnya para calon itu, lanjut Didik, mereka menyerahkan surat permohonan ( campany profile) yang untuk dilakukan ferivikasi oleh Pansel secara vaktual. “Jika semuanya sudah memenuhi syarat maka dilakukan oemilihan terhadap calon wakil bupati olrh DPRD,” urai, Didik.

Politisi PDIP itu juga mengungkapkan, bahwa Pansel sudah melakukan kerja sejak disahkannya Tatib, dimana mereka melakukan persiapa mulai dari surat suara sampai dengan aturannnya yang berlaku. Semua aturan itu dituangkan dalam Tatib sehingga 15 orang anggota Pansel, bekerja sesuai dengan tatib yang ada. “Semua aturan 0emilihan sudah tertuang dalam Tatib DPRD yang disahkan pada bulan lalu,” tegas, Didik.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here