Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Lima Puluh Anggota DPRD Kabupaten Malang Ikuti Proses Pemilihan Wabup

Lima Puluh Anggota DPRD Kabupaten Malang Ikuti Proses Pemilihan Wabup

0
6
Anggota DPRD Kab Malang saat melakukan pemungutan suara dalam pemilihan Wakil Bupati

KABUPATEN MALANG  |  Pemilihan Wakil Bupati Malang yang di ikuti oleh dua orang calon, berlangsung lancar dan cepat dari jadwal waktu yang ditentukan. Sebanyak 50 orang anggota DPRD dalam melakukan coblosan hanya membutuhkan waktu 40 menit, dari waktu yang ditentukan panitia selama 2 jam.

Sehingga waktu yang tersisa dipakai untuk melakukan penghitungan hasil surat suara, sesuai kesepakatan dari para panitia dan saksi calon. ” pemilihan hanya membutuhkan waktu 40 menit dari 2 jam waktu yang disediakan panitia,” terang, Didik Gatot Subroto, ketua panitia pemilihan, Rabu (9/10)

Dari hasil pemilihan yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD yang, menghasilkan suara untuk calon nomer 1Abdur Rosyid Asaduloh : mendapatkan suara sebanyak 5 suara dan calon nomer 2 Mohamad Soedarman : mendapatkan suara sebanyak 44 suara dan suara tidak sah 1 suara.

“Dari pemilihan yang berlangsung yang dilakukan oleh swluruh anggota dewan, maka calon nomer 2 yang menjadi wakil bupati,” kata, Didik.

Ketua DPRD kab Malang, itu juga menjelaskan, pekerjaan terakhir yang harus dilakukan panitia adalah membuat berita acara untuk dilaporkan pada Gubernur sekaligus meminta untuk dilakukan pelantikan. “Tanggal pelantikan nanti yang menentukan adalah Gubernur dan DPRD hanya sekedar menyampaikan hasil pemilihan yang telah dilakukan dan meminta untuk dilantik,” urainya.

Sementara itu calon terpilih sebagai Wakil Bupati (Wabup), Mohammad Soedarman, menjelaskan, dirinya sambil menunggu pelantikan akan selalu berkoordinasi dengan bupati. Namun yang jelas dirinya akan menjalankan lima poin seperri dalam visi misinya, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa,peningkatan pelayanan publik, meningkatkan industri dan pariwisata serta bisa menjadi penyambung antara generasi milenial dengan yang tua demi kelancaran pembangunan diwilayah kab Malang.

“Yang jelas kami akan sepenuhnya membantu kineeja bupati, dalam mensukseskan visi misi Pemkab Malang sepenuhnya,” ungkap, Soedarman.

Dosen Malang Kucecwara itu menyadari kalau masa jabatan yanh diembanya tidak lama, tetapi dirinya akan totalitas dalam membantu bupati demi kemajuan serta terwujudnya pembangunan yang merata terutama dalam bidang pendidikan. “Hal itu sesuai dengan baground saya sebagai pendidik,” tegasnya.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here