Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Pingin Merubah Kabupaten Malang Daftar Jadi Bupati

Pingin Merubah Kabupaten Malang Daftar Jadi Bupati

0
16
Jufri (berbaju putih) saat Cabup Malang mendaftar

KABUPATEN MALANG  |  Belum maksimalnya pemanfaatan potensi daerah, yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kab. Malang untuk kesejahteraan warganya. Berakibat masih banyaknya warga kurang mampu, yang ada diwilayah kab. Malang, Hal itu seperti yang diutara oleh Drs. Jufri Muhammad Adi SH. MH. MMPd. Bakal Calon (Balon)Bupati Malang yang mendaftar lewat Partai Nasional Demokrasi (NasDem).

Pada awak media, Jufri, menjelaskan dirinya akan merubah kabupaten malang secara utuh, demi kesejahteraan masyarakat kabupaten sepenuhnya. Pasalnya kabupaten Malang sangat kaya dengan potensi yang dimiliki, namun selama ini masih belum sepenuhnya termanfaatkan.” Jika potensi yang ada itu digarap secara maksimal demi kesejahteraan warga kabupaten Malang, dapat kami pastikan tidak ada warga kurang mampu diwilayah kab malang,” ungkap, Jufri, Senin (21/10) saat ditemui dikantor DPD NasDem saat seusai mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Malang.

Laki- laki kelahiran Bima pada tahun 1961 yang berdomisili di kecamatan Lawang dan bekerja sebagai Advokat, sudah sangat berpengalaman dalam panggung politik selama ini. Dirinya mendaftar sebagai Bacalon Bupati melalui partai NasDem, karena tertarik dengan program Restorasi yang dilakukan oleh pengurus partai. Apalagi didalamnya penuh generasi Mileneal, yang sangat berani dan pintar dalam melaluoan perubahan.

“Apalagi partai NasDem merupakan partai yang terbuka, hal itu juga menjadikan rujukan tersendiri untuk bersama melakukan restorasi,” kata, Jufri.

Apalagi selama ini kabupaten Malang, lanjut Jufri, hanya dikuasai oleh satu partai sebagai pemegang tampuk pimpinan, maka kedepan pada Plikada 2020 harus dimenangkan oleh partai lain. “Agar tidak terkesan hanya partai itu saja, disamping itu juga jangan sampai menjadi politik dinasti,” urainya.

Sementara itu menurut,  Abdur Rosyid, Wakil Ketua Bidang OKK Partai NasDem, Jufri Muhammad Adi adalah pendaftar pertama yang mengambil formulir langsung ke DPD NasDem Kab Malang, sejak dibukanya pendaftaran 23 September silam.

“Pak Jufri adalah pendaftar pertama sebagai bakal calon Bupati Malang yang datang langsung, sementara itu yang sudah melakukan komunikasi sudah ada 8 orang yang berniat daftar. Mungkin menjelang hari terakhir pendaftaran yang akan ditutup tanggal 23 Oktober, mereka akan datang,”terangnya.

Tahapan selanjutnya setelah mengambil formulir pendaftaran menurut Rosyid adalah melakukan verifikasi administrasi. “Setelah proses pendaftaran kami akan melakukan proses verifikasi administrasi, nanti akan kita umumkan,” pungkas Rosyid.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here