Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Lebih Berat Siap Menang Daripada Siap Kalah, Bagi Seorang Balon Bupati

Lebih Berat Siap Menang Daripada Siap Kalah, Bagi Seorang Balon Bupati

0
11
Geng Wahyudi (berbaju Hitam) saat berada di DPD partai Nasdem memjelang pendaftran Cabub

KABUPATEN MALANG  |  Pernyataan Bakal Calon Bupati (Balon) yang akan berangkat dari partai Nasional Demokrasi (NasDem) Moh. Geng Wahyudi, bahwa yang lebih berat itu adalah mewujudkan pernyataan siap menang. Karena mereka saat menang harus benar-benar mewujudkan visi misi yang disampaikan, saat kampanye dulu apakah mereka bisa melaksanakan amanah yang diberikan rakyat. 

Pada awak media, Geng Wahyudi, seusai melalukan pendaftaran di DPD NasDem (22/10) menyatakan, yang paling berat adalah menjalankan pernyataan siap menang, pasalnya calon menang harus bisa mengemplementasikan visi misinya demi kesejahteraan rakyat. “Yang paling berat itu adalah pernyataan siap menang itu, bukan siap kalah,” urainya.

Apalagi seperti dirinya sebagai seorang kader partai, harus bisa memberikan warna dalam dunia perpolitikan dikab malang. Apalagi partai NasDem merupakan partai yang mengusung perubahan, sehingga sebagai kader harus bisa membesarkan nama partai. Namun yang paling penting adalah menjaga harga diri partai dalam perhelatan politik ditahun 2020 nanti, guna mencapai hal tersebut maka Geng melakukan pendaftaran pada partai diikutinya.

“Makanya saya mendaftarkan diri untuk menjadi Bacalon bupati melalui partai NasDem,” kata, Geng.

Memang saat ini, lanjutnya, dirinya belum melengkapi kelengkapan berkas persyaratan yang diamanahkan partai, namun hal itu akan dilakukan saat mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus dibarengi dengan segala kelengkapannya. “Karena minat untuk mendaftar sebagai Bacalon datangnya tiba-tiba langsung saja berangkat kepartai,” ungkapnya.

Geng, juga berpesan siapapun nanti yang dipanggil partai harus mampu memberikan nuansa perubahan yang lebih baik dalam pembangunan, sosial budaya, pariwisata yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat kabupaten malang secara umum. Apalagi partai NasDem mampu memberikan sebuah warna dalam dunia perpolitikan di kab malang, hal itu dibuktikan dengan di perolehnya 7 kursi pada perwakilan rakyat daerah (DPRD).

Sementara itu menurut, Anis Suhartini ST. Ketua KPUD kab. Malang mengutarakan, berdasarkan UU no 10 partai yang bisa mencalonkan sendiri hanya ada 2 partai untuk wilayah kabupaten Malang, karena berdasarkan UU 10 perolehan jumlah perolehan kursi harus 20 persen dari jumlah kursi yang ada. Kalau berdasarkan perolehan suara aturannya sebesar 25 persen dari jumlah suara sah saat Pemilu lalu.

Namun demikian partai lain juga bisa mencalonkan sendiri tetapi harus bisa memenuhi aturan yang ada, “Caranya harus berkoalisi dengan partai lain yang ada di dalam guna memenuhi kuota,” tegas, Anis.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here