BABAD TANAH JAWA

0
13

Penulis dan Sutradara EKWAN WIRATNO

  • 23 dan 24 November 2019
  • Pukul 18.30-21.00 WIB
  • Di Gedung Kesenian Gajayana
  • Jl.Nusakambangan 19 Kota Malang.

SINOPSIS

Pulau Jawa dilanda mendung gelap. Majapahit tergenang darah. Perang saudara berlangsung bertahun-tahun dan menewaskan ribuan orang. Belum lagi wabah penyakit dan gagal panen melanda seluruh negeri.

Diutuslah seorang ulama dari Turki Ottoman untuk menyelesaikan persoalan itu. Sang ulama kemudian menyadari bahwa pangkal segala masalah ini adalah para dedemit yang menguasai Pulau Jawa.

Dengan tekat penuh, maka sang ulama pergi ke pusaran para dedemit di Gunung Tidar. Di sanalah kemudian terjadi pertempuran hebat antar kebaikan dan keburukan. Sebagaimana hukum alam, maka kebaikanlah yang menang. Para dedemit kemudian kabur ke pantai selatan dengan membawa dendam.

SEKILAS ACARA

Pertunjukan BABAD TANAH JAWA melibatkan berbagai unsur, meliputi siswa, mahasiswa, karyawan hingga dosen. Secara keseluruhan para pemain, kru dan tim pendukung berjumlah lebih dari 40 orang.

Pertunjukan BABAD TANAH JAWA menggunakan teknik pertunjukan teater tradisi yang dibalut secara modern dengan melibatkan teknik musik digital, projection dan teknik tata lampu modern. Pertunjukan juga dimeriahkan oleh pertunjukan musik melayu kontemporer, dance dan berbagai hiburan lain.

Pertunjukan BABAD TANAH JAWA bukan hanya pertunjukan teater juga upaya penggalangan dana untuk mendukung pengobatan para pejuang kanker anak melalui Yayasan Pita Kuning. Hal ini merupakan pengejawantahan konsep theatre for humanity yang merupakan salah satu kekuatan dan peran besar teater.

  • NARA HUBUNG : 085854888969 (Ekwan)
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here