Staf Dinas Peternakan Kesehatan Hewan ASN Berprestasi 2019 

0
7
Pemberian piagam dan tropi pada ASN berprestasi

KABUPATEN MALANG  |  Penganugerahan Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, merupakan ajang tahunan yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kegiatan ini merupakan salah satu motifator bagi ASN, biar dalam melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati serta disiplin dan penuh dedikasi.

Penilaian ASN berprestasi yang dilakukan oleh BKPSDM, sebagai bentuk terima kasih Pemkab Malang pada stafnya. Karena mereka telah bekerja tanpa memikirkan kepentingan pribadi, demi terciptanya sebuah pelayanan yang baik bagi masyarakat. “Kegiatan ini merupakan salah satu implikasi dari rasa terimakasih kab malang pada stafnya,” terang, Nurman Ramdhansyah, kepala BKPSDM, Selasa (26/11)

Pada awak media, Nurman, mengatakan sebanyak 55 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengirimkan utusannya, guna dilakukan seleksi oleh tim juri. Hingga dilakukan kegiatan grand final saat ini sebanyak 11 orang yang mengikuti, mereka akan melakukan seleksi untuk meperebutkan juara satu menjadi ASN berprestasi.

“Dalam seleksi ini akan dilakukan oleh 5 orang dewan juri dari praktisi lingkungan hidup, pariwisata, budaya dan akademisi,” kata, Nurman.

Setiap peserta, lanjut Nurman, akan mengambil undian materi pertanyaan, yang akan dilakukan oleh dewan juri guna mengetahui seberapa jauh wawasan umum yang dimiliki finalis. “Karena pengetahuan secara umum wajib pahami oleh finalis, tidak hanya tergantung pada pada OPD mana mereka bekerja,” urainya.

Secara terpisah, Nuning Nurlailah, dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sebagai ASN berprestasi, mengutarakan kegiatan ini merupakan salah satu motifasi bagi dirinya dan teman- teman ASN lainnya untuk selalu bekerja secara iklas dan penuh tanggung jawab, “Tidak hanya bekerja dengan apa yang diperintahkan tetapi siap melakukan apa saja yang menjadi tanggung jawabnya dengan kesadaran tinggi,”ungkapnya.

Bahkan dirinya tidak menyangka kalau terpilih sebagai ASN berprestasi dilingkungan Pemkab Malang, namun demikian Nuning kenilai dengan diraihnya ASN berprestasi akan memacu dirinya untuk semakin giat dalm mengabdikan diri. “Predikat ini bukan akhir tetapi merupakan langka awal sebagai ASN yang baik, karena saya yakin Allah akan memberikan yang terbaik bagi ciptaannya,” tegas, Nuning.

Perlu diketahui dari 11 orang finalis, sebagai ASN berprestasi atas nama Nuning Nurlailah dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, kedua Ahmad Zulfikar Nurrahman dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, disusul Ristya Anggraini dari Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Kanjuruhan pada posisi ketiga.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here