Beranda Hukum & Kriminal Bea Cukai Kembali Lakukan Serangan Gempur Rokok Ilegal

Bea Cukai Kembali Lakukan Serangan Gempur Rokok Ilegal

0
8
Rokok hasil sitaan Bea Cukai

KABUPATEN MALANG  |  Berawal dari kegiatan sosialisasi pada seluruh toko dan kios yang dilakukan petugas Bea dan Cukai Malang, dengan menempelkan sticker ” Gempur Rokok Ilegal”diwilayah kecamatan Ampelgading kab Malang. Dengan tidak sengaja petugas melihat rokok yang tanpa ditempeli pita cukai, beredar diwilayah tersebut.

Pada awak media, Dian Purwanto, Kepala Seksi (Kasi)Inteljen dan Penindakan Bea Cukai Malang mengutarakan, berawal dari penemuan tersebut akhirnya petugas langsung melakukan pemeriksaan pada setiap toko dan kios dikecamatan tersebut.” awalnya petugas melakukan operasi Gempur Rokok Ilegal dengan cara menempelkan sticker,” terang, Dian, Kamis (28/11)

Operasi yang dilakukan bea cukai didapati rokok ilegal sebanyak 3.280 bungkus atau 64. 400 batang, dari 3 toko yang menyimpan dan menjual rokok tanpa dilengkapi pita cukai.

” dengan didapatkannya rokok ilegal tersebut, negara mengalami kerugian sebesar Rp 30.400.986,-” kata, Dian.

Lebih lanjut, Kasi Inteljen dan Penindakan Bea dan Cukai Malang itu memprediksi dengan akan diterapkannya kenaikan pita cukai pada tahun 2020, akan semakin banyak peredaran rokok ilegal diwilayah Malang Raya.

Namun demikian pihak Bea Cukai akan terus menggempur peredaran rokok ilegal, karena disamping merugikan negara juga tidak bisa dijamin kesehatannnya.” kami akan terus menggempur rokok ilegal di wilayah Malang Raya,” tegas, Dian.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here