Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Bupati Sanusi Isi Jabatan OPD yang Kosong

Bupati Sanusi Isi Jabatan OPD yang Kosong

0
10

KABUPATEN MALANG  |  Hampir dua tahun beberapa jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena ditinggal pindah oleh pejabat yang memegangnya. Pada Minggu (1/12) berlokasi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, melakukan mutasi pada beberapa pejabat eselon dua untuk mengisinya.

Dimana jabatan yang kosong tersebut diantaranya Kadis Kesehatan diisi oleh drg. Arbani Mukti Wibowo, Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PUSDA) diisi oleh Avicenna M. Putra, Dinas Informatika diisi oleh Aniswaty Aziz.

Sehingga saat ini semua OPD dulunya dipegang oleh Plt Sekretaris, saat ini sudah ada pejabat devinitifnya. “Semua pejabat yang duduk adalah hasil seleksi yang telah diikutinya,” terang, Nurman Ramdansyah, kepala Badan Kepagawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Minggu (1/12)

Mereka dilakukan pelantikan sekaligus diambil sumpah jabatan oleh bupati, demikian juga dengan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) pada tanggal 1 Desember 2019. Jadi pejabat yang dilantik 0ada tanggal 2 desember sudah harus berada ditempat tugasnya, karena sesuai dengan SPMT yang mereka terima.

“Pejabat yang dilakukan pelantikan sebanyak 98 orang mulai dari eselon II, III dan IV,” kata, Nurman.

Sementara itu Drs. Sanusi MM. mengungkapkan mutasi meru0akan hal yang biasa dalam lingkungan pemerintahan, karena butuh penyegaran dan pengalaman ilmu baru pada tempat yang baru. Memang setiap pekerjaan selalu ada tantangan yang harus dihadapi, oleh setiap pejabat baik itu mengenaibpekerjaan maupun staf. “Apapun tantangannya harus dihadapi dan jangan sampai mundur,” urainya.

Karena pada tempat baru itu setiap pejabat harus memberikan hal yang baru, penuh inovasi dan loyalitas tinggi dan jangan penuh prasangka buruk dengan pindah lokasi baru namun itu merupakan tantangan. Apalagi pada tahun ini Pemkab Malang banyak memperoleh penghargaan, maka pembangunan target pembangunan harus berhasil dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Karena ditangan kita semua harapan masa depan gemilang, atas keberhasilan pembangunan kabupaten Malang,” tegas, Sanusi.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here