PT. Greenfilds Indonesia Mampu Bersaing Lakukan Eksport Produk Susu.

0
15
Heru Setyo Prabowo, selaku Head of Diary Farm Development PT. Greenfilds Indonesia

KABUPATEN MALANG  |  Sebagai Peternakan lokal yang berdiri lebih dari 20 tahun, PT. Greenfilds Indonesia yang berada di Desa Balesari kec. Ngajum kab. Malang. Saat ini produksi susunya sudah mampu bersaing didalam dan luar negeri, terbukti produk susu olahan yang dihasilkan sudah dieksport berbagai negara di Asia.

Pada awak media, Heru Setyo Prabowo, selaku Head of Diary Farm Development PT. Greenfilds Indonesia, menjelaskan, saat ini sapi yang dimiliki sebanyak 12.000 ekor jenis Holstein dan Jersey dengan produksi susu 225 ton/ hari, dari hasil itu diolah dengan sistem pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) oleh peternakan Greenfields. “Hasil susu olahan kami sudah diekspor kebeberapa negara seperti Singapura, Hongkong, Malaysia, Filipina dan Brunei,” terang, Heru.

Sebab selama ini peternakan greenfields dalam melakukan pengolaan susu, sudah memenuhi standar batasan mikrobiologi internasional. Oleh karena itu konsumen percaya dengan olahan PT. Greenfields, sehingga produknya disamping mememnuhi kebutuhan lokal juga memenuhi kebutuhan konsumen luar negeri.

“Kami mengelola susu dengan kualitas tinggi dan teknologi mutahir yang memenuhi standar,  tidak menggunakan zat tambahan, hormon maupun anti biotik dan terkontrol sejak proses produksinya,” kata, Heru.

Apalagi sapi- sapi yang dipelihara, lanjut Heru,  sesuai dengan standar peternakan susu modern kelas dunia, dengan pemberian pakan yang berkualitas yang dipilih oleh tim ahli nutrisi untuk memastikan keseimbangan dan kecukupan gizi sapi yang dipelihara. Hal itu dilakukan guna menghasilkan susu segar dengan kualitas terbaik, dengan begitu pasar akan tetap percaya dengan mutu hasil produksi PT. Greenfields.

Sebagai anak perusahan JAPFA Group PT. Greenfields dalam mengelola peternakan selalu tidak meninggalkan masyarakat sekitar lokasi ternak, bermitra sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga lingkungan. Juga sebagai komitmen mendukung peternak tradisional, sebagai peningkatan perekonomian masyarakat sekitar ternak. Masyarakat merupakan salah satu elemen penting guna menjaga lingkungan, merawat lahan, pemenuhan pakan ternak, “Bersinergi dengan masyarakat merupakan nilai yang dipegang erat oleh kami,” tegas, Heru.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here