Perairan Pantai Alas Purwa Makan Korban, Tersapu Ombak, Satu Meninggal dan Dua Hilang

0
14
Petugas saat mengevakuasi korban Redi, yang ditemukan Senin tadi.

BANYUWANGI |  Nasib apes dialami empat warga Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (9/12) petang kemarin. Keempatnya yang awalnya memancing ikan, dikabarkan tersapu ombak Perairan Pantai Trianggulasi-Alas Purwa, Banyuwangi.

Akibat kejadian itu, satu orang yang teridentifikasi bernama Reza, 14 tahun, berhasil diselamatkan. Sementara tiga korban lainnya masing-masing Dista Adi Permana, 14 tahun, Sulton, 14 tahun dan Redi, 13 tahun, terbawa ombak perairan pantai.

Basarnas dibantu warga, Muspika dan Pos Pencairan dan Pertolongan yang melakukan pencairan, hingga Senin siang tadi, baru berhasil menemukan seorang korban yang teridentifikasi bernama Redi. Sementara dua korban, masih dalam pencarian.

“Dari informasi yang diperoleh, keempat korban awalnya memancing ikan. Namun karena tidak kunjung mendapatkan ikan, mereka kemudian berusaha mencari kerang di perairan. Saat itulah, ombak kemudian menyapu keempatnya,” kata Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi, Risky Putra.

Saat kejadian berlangsung, tambahnya, ada saksi mata yang melihat, yaitu Romi, 32 tahun warga Desa Tegaldlimo. Saksi mata itulah, yang kemudian menolong satu dari empat korban yang disapu ombak dan berhasil selamat.

“Dari keterangan korban, diketahui kalau mereka berempat berangkat dari rumah sekitar pukul 13.00 pada hari Minggu,” imbuhnya.

Disinggung mengenai upaya pencarian, Risky mengatakan, kalau seluruh pihak dilibatkan. Harapannya, keseluruhan korban berhasil ditemukan.

“Kami juga dibantu warga atau nelayan. Termasuk, regu penolong hingga selam,” tambahnya. (sit)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here