Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Hujan Deras Landa Kepanjen Pendopo Serta Banyak Pohon Tumbang

Hujan Deras Landa Kepanjen Pendopo Serta Banyak Pohon Tumbang

0
10
Pohon tumbang yang terjadi di Kepanjen Malang

KABUPATEN MALANG  |  Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (19/12), sekitar pukul 13.30 wib mengakibatkan beberapa pohon tumbang yang ada di empat titik. Bahkan hujan deras yang disertai angin juga merusak perkantoran bupati Malang, yang berada di jalan Panji no 158 Kepanjen.

Akibat hujan deras disertai angin kencang yang menguyur Kepanjen dari pukul 13.30 wib sampai 14.15 wib, pintu kaca yang berada di koridor penghubung antara ruang kantor bupati dengan ruang rapat pecah, serta plafon yang ada di koridor itu mengalami runtuh. “Kejadiannya pas angin kencang hujan deras, awal plafonnya loby yang jebol, kemudian pintu yang tadinya tertutup, terhempas angin dan pecah,” terang, Mustofa, salah seorang satu karyawan Pemkab Malang.

Bahkan hujan yang sangat deras itu sempat menggenangi rumah dinas Bupati, yang berada di sebelah utara kantor. Meskipun genangan air yang terjadi itu tidak sampai tinggi, hanya sekitaran sepuluh centimeter.

“Karena curah hujan yang tinggi mungkin aliran drainase tidak mampu menampung sehingga menggenang,” kata, Mustofa.

Secara terpisah, Kepala Badan Penangulanggan Bencana Daerah (BPBD) Kab Malang, Bambang Istiawan, menyatakan hujan deras disertai angin kencang di Kepanjen mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di empat lokasi berbeda.

“Untuk sementara pantuan kami ada empat lokasi, di areal Pendopo Kabupaten di Jalan Panji, kemudian pohon beringin yang roboh di Desa Pangungrejo dan di dekat POM Metro, Desa Talangagung,” ungkapnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun cedera. “Nihil korban, kerusakan juga tidak seberapa. Saat ini personil kami sedang melakukan evakuasi dan pembersihan pohon roboh di Pangungrejo,” tegas Bambang.

Kepala BPBD Kab Malang menghimbau kepada masyarakat, khusunya penguna jalan agar lebih berhati-hati dalam musim penghujan.

“Di awal musim hujan sering terjadi hujan deras disertai angin kencang, yang tidak jarang membuat pohon roboh. Untuk itu kami himbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati. Kalau berteduh cari tempat yang aman, jangan berteduh dibawah pohon atau dekat papan reklame,”tegas, Bambang.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here