Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Hari Keempat Korban Arus Coban Cinde Ditemukan

Hari Keempat Korban Arus Coban Cinde Ditemukan

0
6
Tim saat evakuasi korban kedua

KABUPATEN MALANG  |  Akhirnya tim SAR gabungan telah menemukan survivor kedua atas nama Bagus Pujiwijayanto (25), korban arus Coban Cinde pada hari Minggu (29/12) lalu. Korban ditemukan sudah kondisi meninggal dunia, dalam kondisi menyangkut di batang pohon bambu.

Awalnya korban ditemukan oleh warga yang bernama Jumain warga desa Ngadireso, begitu melihat ada korban dirinya langsung melapor ke Posko bahwa dirinya telah menemukan jenazah.” Korban ditemukan warga sekitar pukul 08.38 wib, antara coban Cinde dan coban Jidor,” terang, Mudji Utomo Kasi PB PMI kabupaten Malang, Rabu (1/1).

Pencarian oleh Tim SAR gabungan pada hari kedua sampai ke tiga, selalu terganggu oleh cuaca yang tidak mendukung. Baru tengah hari dalam melakukan penyisiran pada setiap aliran sungai, tengah hari sudah hujan dan air alami kenaikkan sehingga pencarian terpaksa dihentikan.

” mungkin tuhan berkehendak lain pada hari keempat, baru dilakukan pencarian tim yang terbagi empat regu langsung dapat laporan dari Posko bahwa survivor kedua telah ditemukan,” kata, Mudji.

Memang saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, bahkan yang menemukan awal adalah warga desa Ngadireso. Namun demikian hal itu cukup membantu tim SAR gabungan, dalam melakukan pencarian korban arus coban Cinde Tumpang kab. Malang.” Korban langsung dievakuasi oleh Tim dan langsung di bawa ke kamar Jenazah RSSA kota Malang,” papar, Mudji.

Perlu diketahui bahwa tim SAR gabungan yang melakukan pencarian, korban Arus coban Cinde sejak hari Minggu lalu adalah: BASARNAS, PMI KAB. MALANG, RAJAWALI, SATRIA, SAR BHAYANGKARA, POLHUT TUMPANG, POLSEK TUMPANG, PPMR, GIMBAL ALAS.” Dengan sudah ditemukannya survivor kedua maka proses pencarian ditutup,” tegas, Mudji Utomo(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here