Ombak Pantai Lenggoksono Telan Warga Gresik

0
6
Saat korban dievakuasi warga.

KABUPATEN MALANG  |  Laut pantai selatan kembali minta korban, kali ini yang menjadi korban keganasan ombak pantai selatan Bagas Agung Mahendra (19) warga Dusun Sumber Rt 1 Rw 08 Desa Krembangan Kecamatan Kebomas kab. Gresik. Kejadiannya berlokasi dipantai Lenggoksono Desa Purwodadi kec  Tirtoyudo kab. Malang, kala itu korban sedang mandi bersama dua temanya.

Berdasarkan penuturan saksi mata seperti yang dijelaskan oleh Mudji Utomo, Kasi PB PMI kab Malang, mereka berangkat dari Gresik pada hari Sabtu (4/1) sekitar pukul 21.00 wib, dengan mengendarai sepeda motor secara berboncengan sebanyak enam orang.” Mereka berenam tiba dilokasi sekitar pukul 06.00 wib, rencana mau snorkling di teluk Kletakan,” jelasnya, Minggu (5/1).

Pada saat menunggu perahu yang akan dipakai snorkling, tiga orang yaitu: Bayu Ardi, Amirul Abdilah dan Bagas Agung Mahendra mandi dipantai. Karena arusnya cukup kuat mereka terseret, beruntung yang dua orang berhasil menyelamatkan diri sedangkan yang satu orang hilang terbawa arus ketengah.

“Begitu mengetahui temanya hilang langsung meminta pertolongan pada warga, untuk membantu melakukan pencarian,” kata, Mudji Utomo.

Begitu mendengar adanya kejadian laka laut warga langsung melaporkan pada pihak desa dan saat itu juga langsung dilakukan pencarian oleh pamong desa Purwodadi, Sibat PMI serta teman- teman korban yang dibantu oleh warga sekitar.” Seperti biasa tim relawan langsung terbagi tiga, satu dua melakukan penyisiran tepian pantai kiri kanan tkp, sedangkan yang satu menggunakan perahu untuk ketengah,” urai, Mudji Utomo.

Karena kegigihan tim relawan yang terdiri dari Sibat PMI, Pamong desa Purwodadi, warga sekitar yang dibantu teman korban akhirnya korban ditemukan ditengah sudah mengapung dan dalam kondisi sudah meninggal dunia sekitar pukul 09.00 wib oleh warga. Korban langsung dievakuasi oleh PMI dan dibawah kekamar jenazah RSSA kota Malang. Sedangkan teman korban Bayu Ardi, Aldi tri saputra, Amirul abdillah, Mas’ud Nur Isnawan, Reanaldi trista mengikuti ambulance menuju RSSA.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here