Diduga Parkir Bus Di Taman Kota Cilegon Tidak Berizin, Dishub Dinilai Tutup Mata

  • Whatsapp
banner 728x90

Cilegon,- Matamedia,- Keberadaan Armada Bus diduga angkutan karyawan nampak terparkir di kawasan belakang air mancur Alun-Alun kota Cilegon setiap hari menjadi sorotan masyarakat yang berkunjung ke taman Kota tersebut.

Menurut warga keberadaan Bus tersebut diduga tidak berizin, karena dinilai lokasi tersebut masih dalam area taman Kota Cilegon.

“Masa sih bus-bus itu setiap hari parkir di akses jalan masuk taman kota, seperti dibiarkan saja, seolah Dishub Cilegon juga tutup mata,” ungkap warga yang enggan disebut namanya, Senin, 19/9/2022.

Keberadaan Bus yang terparkir setiap hari, menurut warga sudah ada sejak pandemi covid 19 lalu. Dan diduga bayar retrebusi parkir ke pada salah satu oknum RT yang berdekatan dengan tempat tersebut.

“Menurut info mah, pengurus bus itu bayar parkirnya setiap bulan kepada salah seorang oknum RT, itu satu bus 200 ribu dimintanya, sedangkan bus yang parkir itu ada sekitar 8 bus,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar kendaraan bus tersebut bisa dipindahkan ketempat lain agar tidak mengganggu pengunjung taman kota cilegon.

“Ia saya rasa memang mengganggu ini kan akses masyarakat yang hendak ke taman, apa memang diperbolehkan bus bus itu parkir setiap harinya disitu.?,” ucapnya.

Saat di konfirmasi Uptd Parkir Dishub Cilegon Chandra mengatakan dirinya baru mengetahui adanya mobil bus yang terparkir di area taman Kota Cilegon tersebut. Namun dirinya akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait.

“Saya ucapkan trimakasih atas infonya, karena saya baru menjabat, namun kami akan berkoordinasi ke tata kota dan pihak pihak terkait dulu ya,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.