Jambore Santri Qur’an (JASQU) 2022 Yang Di Hadiri Oleh Wakil Walikota Cilegon 

  • Whatsapp
banner 728x90

Kabupaten Serang,- Matamedia.co.id,- Jambore Santri Qur’an ( JASQU) 2022 pertama kali di lakukan dikalangan para santri yang tergabung dalam Ormas Islam Hidayahtullah Banten. Kegiatan diadakan di Wisata Pantai Tanjung Tum Anyer, Kabupaten Serang, Selasa – Kamis (9-11/8/2022)

Acara dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Wali kota Cilegon Sanuji Pantamarta, sebagai pembina upacara dan penyerahan beasiswa sebesar 565.934.400 rupiah untuk para santri.

“Ini agenda yang agak jarang dilakukan dan ini luar biasa ratusan santri Qu’ran melakukan jambore.” Tutur Sanuji

Menurutnya banyak yang bisa di sinergikan nanti antara ideologi dengan BMH pemerintah dengan paradonatur dengan Agnia dengan masyarakat dengan santri dengan keluarga.

“Saya kira kita terus bisa bersinergi di tengah ada banyak tantangan di kehidupan anak muda, cara mereka bergaul berperilaku menghafal Quran adalah salah satu wadah, salah satu cara mereka mengekpresikan prilaku sehari-harinya,” ujar Sanuji.

Dengan menghafal Quran mereka tetap bisa berprestasi dan mereka juga dibangun kehidupan yang mandiri. Menghapal Qur’an agenda yang bisa masuk ke kalangan milenial.

“Terima kasih kepada para donatur, orang-orang Agnia yang mendonasikan untuk santri Al Quran untuk acara jambore ini dan terus dukung program-program santri Quran program dari Hidayatullah.” ucapnya mengakhiri.

Di lokasi yang sama Magfur S.Pdi sebagai Ketua DPW Hidayatullah Banten memaparkan “Ada sekitar 350 santri yang ikut dalam kegiatan JASQU ini dari 15 pondok pesantren dan didampingi oleh pembina dan pengasuhnya total 500 orang yang mengikuti Camping JASQU 2022 ini.” Paparnya.

“Kegiatan JASQU 2022 ini sesuai dengan tema kita ya membentuk karakter Santri berjiwa Qurani berprestasi dan mandiri. Jadi memang santri ini adalah santri santri penghafal Quran semuanya. dengan adanya berkumpul dengan kegiatan Jambore ini mereka akan bersaing saling bersilaturahim ini adalah salah satunya adalah tadi kemampuan untuk saling memberikan semangat saling kenal dan berprestasi.’ ungkapnya.

Mereka semangat sekali mengikuti kegiatan ini dan bahkan mereka terus berlatih itu tujuan kita mengadakan kegiatan Jambore ini kita kita harapkan memang santri ini walaupun mereka menjadi santri penghafal Quran tapi mereka akan mempunyai prestasi lebih baik lagi.” Ungkapnya.

Sementara, Ketua Baitulmal Hidayatullah wilayah Banten, Bati, menambahkan,”Saya merasa senang sekali karena saat ini udah hadir anak-anak, tapi rata-rata semuanya penghafal Alquran yang kesehariannya mereka hanya berada di asrama tidak pernah kemana-mana sekarang berkesempatan menikmati dunia mereka.”

Kebetulan mereka tinggal di asrama akhirnya kita support semua, setiap bulan rutin kita berikan kepada mereka bea siswa bagi yang berprestasi atau tidak, Harapan kami, anak-anak santri kami dapat menghafal 30 juz Al-Qur’an semuanya tanpa kecuali.” Tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.