Kevin/Marcus Menang, Indonesia Samakan Skor

  • Whatsapp

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren untuk membuat skor imbang 1-1 melawan Thailand pada laga kedua fase grup Thomas Cup 2021, Senin (11/10).

Kevin/Marcus menang lewat permainan tiga gim 19-21 21-18 21-13 atas Supak/Kittinupong di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan alot dari Supak/Kittinupong. Kevin/Marcus sempat unggul 3-1 tetapi Supak/Kittinupong bisa memperkecil ketinggalan jadi 4-5.

Supak/Kittinupong konsisten mampu meladeni permainan yang ditunjukkan Kevin/Marcus. Dari kondisi tertinggal 4-5, Supak/Kittinupong bisa memaksa skor imbang 7-7 dan malah bisa menutup interval gim pertama dengan 11-10.

Kevin/Marcus bisa membalikkan keadaan untuk unggul 14-13 setelah interval. Setelah itu, skor imbang menjadi 19-19 dan Supak/Kittinupong bisa merebut dua poin untuk menutup gim pertama dengan 21-19.

Sepak Terjang Kevin/Marcus di Gim Kedua

Di gim kedua, Kevin/Marcus bisa kembali unggul atas Supak/Kittinupong dengan 4-3. Kevin/Marcus bahkan bisa menjauhkan keunggulan jadi 7-4.

Permainan menekan yang ditunjukkan Kevin/Marcus mampu membuat Supak/Kittinupong kesulitan. Ganda putra nomor satu dunia itu pun bisa menutup interval gim kedua dengan unggul 11-8.

Situasi berbalik setelah interval. Supak/Kittinupong justru bisa membuat Kevin/Marcus tertekan dan mengejar poin untuk membuat skor imbang 13-13.

Team lawan yaitu Supak/Kittinupong yang semakin percaya diri makin sulit dibendung. Tiga poin berikutnya diraih pasangan Thailand untuk membuat skor jadi 16-14.

Kevin/Marcus tak menyerah begitu saja. Tiga poin beruntun bisa direbut Kevin/Marcus untuk unggul satu poin dengan 17-16.

Pasangan Supak/Kittinupong bisa merebut poin berikutnya untuk membuat skor imbang 17-17. Akan tetapi, Kevin/Marcus bisa mengatasi perlawanan Supak/Kittinupong untuk merebut gim kedua dengan 21-18.

Di gim ketiga, Kevin/Marcus bermain lebih percaya diri. Kevin/Marcus membuka dengan keunggulan 5-2 atas Supak/Kittinupong.

Keunggulan itu bisa terus dijaga Kevin/Marcus untuk terus mendulang poin dan unggul 11-8 di interval gim ketiga. Dominasi Kevin/Marcus berlanjut dengan permainan menekan yang membuat Supak/Kittinupong kesulitan.

Team Indo Kevin/Marcus bisa menjauhkan keunggulan jadi 16-11. Kesalahan yang kerap dibuat Supak/Kittinupong membuat Kevin/Marcus mudah mendulang poin. Akhirnya menutup gim ketiga dengan skor mencolok 21-13.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *