Demikian diungkapkan Hartati, salah seorang Kader Cilegon Mandiri asal Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, saat sosialisasi MPP di halaman MPP Kota Cilegon, Selasa, 23 April 2024.
Menurut Hartati, keberadaan MPP sangat memudahkan Kader dalam membantu masyarakat yang kurang paham dengan dunia birokrasi.
“Kami pernah membantu masyarakat untuk membuatkan BPJS untuk ibu hamil, ternyata pelayanan di MPP begitu cepat bahkan hanya dalam hitungan menit katu BPJS yang dibuat langsung jadi,” ujarnya.
Sebelumnya, kata dia, untuk mengurus BPJS, ia harus ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos). Namun kini, cukup datang ke MPP semua layanan tersebut bisa didapat dalam waktu singkat. “Biasanya berjam-jam atau bahkan beberapa hari,” jelasnya.
Perwakilan Karang Taruna dari Kelurahan Ramanuju, Susan, juga menyampaikan bahwa MPP merupakan inovatif yang perlu diapresiasi. “Kami baru mengetahu keberadaan MPP ini, saat melihat di dalam kami begitu takjub bahwa inovasi ini sangat luar biasa baik, kami dapat mengurus banyak keperluan administrasi dan non administrasi dalam satu pintu,” ungkapnya.

Diketahui, selama dua hari terakhir, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar sosialisasi MPP kepada para Lurah, RT, RW, Kader, Karang Taruna, dan Linmas.