Momentum Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII SMKN 1 Kalanganyar Menuju Generasi Emas Berkarakter dan Kompeten

  • Whatsapp

Lebak – Matamedia.co.id,- Dalam rangka merayakan Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII SMK Negeri 1 Kalanganyar pada Tahun Ajaran 2022-2023, tema yang diusung adalah “Satukan Tekad, Wujudkan Generasi Emas yang Berkarakter dan Kompeten.” Kamis (25/05/2023).

Dalam Sambutannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Kalanganyar, Ratna Ningsih mengungkapkan kepada siswa dan siswi kelas XII yang telah lulus agar mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Manfaatkanlah ilmu yang telah kalian peroleh. Meskipun dengan perasaan sedih, saya sebagai kepala sekolah dan juga para guru harus rela melepaskan kalian semua.” Ungkapnya.

Ratna Ningsih juga meminta Kepada para wali murid untuk terus melakukan pengawasan pada anak anaknya.

“Saya meminta kepada para wali murid agar tetap memberikan pengawasan yang baik terhadap anak-anak di rumah, untuk mencegah mereka terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan mereka,” tambahnya.

Sementara itu, M. Suryana, selaku Dewan Penasihat Komite Sekolah, memberikan motivasi terhadap anak didiknya agar mampu berperan aktif dalam bermasyarakat setelah lulus dari SMK N 1 Kalanganyar

“Kalian adalah putra-putri terbaik bangsa, calon pemimpin masa depan. Kalian harus bangga telah menjadi Alumni SMK N 1 Kalanganyar. Tunjukkanlah bahwa kalian memiliki kemampuan dan mampu berperan aktif dalam lingkungan masyarakat, serta membawa dampak positif sesuai dengan pengetahuan yang telah kalian peroleh.” Ucapnya.

Menurutnya, Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII SMKN 1 Kalanganyar ini menjadi momen berharga yang memberikan inspirasi bagi para lulusan. Motivasi untuk melangkah ke depan dan menghadapi tantangan dalam hidup.

“Para siswa dan siswi diharapkan dapat menggunakan ilmu yang mereka peroleh untuk menjadikan diri mereka sebagai generasi emas yang berkarakter dan kompeten,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *