Risma Al- Ijtihad Bentola Gelar Acara Istighosah dan Santuni Puluhan Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 728x90

Cilegon-Matamedia.co.id,- Remaja Islam Masjid (Risma) Al- Ijtihad Link Bentola Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Peringati Hari Besar Islam (PHBI) pada10 Muharram 1444 Hijriyah dengan menggelar acara istighosah dan doa bersama di halaman Masjid Al- Ijtihad Bentola, Senin Malam, 08/08/2022.

Acara tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para alim ulama serta Karang taruna Kelurahan Bulakan, Ketua RT, RW se Link Bentola dengan menghadirkan Hadroh Darul Mustofa dan penceramah agama ustad Amin Ma’ruf dari link Bentola.

Read More

Menurut Ketua pelaksana dan sekaligus Ketua Risma Al- Ijtihad Bentola Faujul Umam mengatakan, pada tanggal 10 Muharram (Asyura) bagi masyarakat Link Bentola identik dengan Istilah Idul Yatama (Hari Raya anak yatim) dengan menyantuni puluhan anak yatim.

“Bulan Muharram ini termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru, sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam 10 Muharram ini sering disebut sebagai Istilah Idul Yatama (Hari Raya anak yatim),” katanya.

Menurutnya, sudah menjadi agenda tahunan dan tradisi di link Bentola pada 10 muharram (Asyura) berbagi dengan anak yatim dan piatu.

“Tradisi menyantuni anak yatim pada tanggal 10 Muharram memang sudah ada sejak dulu. Tradisi ini sudah dilakukan oleh para ulama maupun masyarakat disini,”

“Meski begitu, momen hari Asyura juga tidak dimaksudkan bahwa santunan pada anak yatim hanya dilakukan pada waktu tersebut. Kapan pun dan di mana pun, kita dapat menyantuni anak yatim tanpa menunggu tanggal 10 Muharram,” tambahnya.

Lanjut Faujul, dalam memperingati 10 Muharram 1444 H dilink Bentola tesebut rentetan acara digelar seperti Istighosah dan doa bersama yang diikuti oleh masyarakat se link Bentola.

“Alhamdilillah malam ini acara Peringatan Hari Besar Islam berjalan dengan lancar dan hikmad rangkai demi rangkaian terlakasana baik, dari mulai acara istighosah hingga tausyah agama semuanya masih warga bentola,”

“Dan kami pun mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu acara ini, terutama pa dewan Subhi yang selalu mensuport dalam kegiatan yang ada di link Bentola,” pungkasnya.

(Priadz)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.