SANG” Milenial Cilegon Sukses Bisnis Digital Marketing, Punya Ratusan Murid dan Omset Ratusan Juta Tiap Bulan

  • Whatsapp
banner 728x90

CILEGON,- Matamedia.co.id,- Industri digital dan industri teknologi di Indonesia semakin hari semakin maju dengan sangat pesat. Namun, seiring dengan berjalannya waktu Rian Hendrika bisa mengikuti alur perkembangan agar tidak ketinggalan zaman.

Rian melihat dalam perkembangan zaman saat ini banyak lahir generasi muda-mudi kaum milenial yang mengejar perubahan ke arah yang lebih maju. Itulah alasan Rian untuk mendorong dirinya untuk sukses dan bermanfaat diusia muda.

Pemuda dengan sapaan akrab Om Sang ini berusia 30 tahun asal Link Temugiring, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon dan ia menamatkan pendidikan terakhirnya di SMA Al-Ishlah pada tahun 2010 serta melanjutkan karirnya dengan bekerja disalah satu perusahaan di luar daerah.

Rian bercerita, awal mula ia terjun ke dunia bisnis digital marketing karena ia menyukai sosial media, perkenalan itu membuka pemikirannya bahwa sosial media bukan hanya digunakan untuk hiburan akan tetapi juga bisa dijadikan peluang cuan dengan mengasah kreativitasnya.

Ia juga mempunyai motivasi besar untuk melunasi hutangnya saat ia menjadi karyawan dengan terlilit hutang sebesar Rp 200 juta, akhirnya ia mulai mempelajari digital marketing dari tahap ke tahap sampai saat ini.

“Saya berawal dari mempunyai komunitas di Jakarta pada tahun 2015 dari belajar otodidak sampai membangun tim, kemampuan saya yaitu digital marketing seperti Facebook ads, Instagram ads dan TikTok Shop. Saya belajar mandiri dari nol dan terus berinovasi memperlebar market dan membuat tim, akhirnya saya mampu melunasi hutang saya yang ratusan juta itu,” kata Rian Hendrika pada Wartawan, Rabu, (10/8/2022).

Seiring perkembangan waktu, pada tahun 2020 Rian merambah menjadi praktisi digital marketing pada brand owner selebgram seperti Liza Aditya, Baby Sexyola DJ Baby Dewi Sanca hingga artis Charly.

“Saya mulai menjadi praktisi brand-brand owner beberapa selebgram, kemaren juga saya dipercaya menjadi brand owner charly akustik, ya saya mulai di kenal dari situ,” terangnya

Berkat kerja kerasnya, saat ini ia sudah mempunyai omset Rp 300 juta perbulan, dan ia memantapkan diri untuk membuka kelas bisnis online dengan ratusan murid dibeberapa daerah di Indonesia. Ia memandang semua itu bukan hanya sekadar tentang mendapatkan keuntungan atau cuan belaka, tetapi juga untuk kebermanfaatan banyak orang.

“Saya percaya, ketika kita membuka rezeki untuk orang lain, maka rezeki Allah itu akan dekat dengan kita. Saya punya program tour akademi Indonesia, sudah ke Lombok, Batam, Jogja, Siduarjo, Bantul, kemudian ini di Cilegon udah dua kali, kita lakukan pelatihan sambil praktik dan mempunyai toko online masing-masing,” ujarnya

“Digital marketing itu jejaringnya sangat luas, kita tinggal di rumah udah bisa berjualan seluruh Indonesia, apalagi di zaman seperti ini semua orang dari berbagai kalangan tidak jauh dari aktivitas gadget,” imbuhnya

Sebagai pemuda asli Cilegon Rian menitipkan pesan kepada generasi muda untuk terus mengupgrade diri dengan mengasah kompetensi dan kreativitas sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kenapa saya harus tour keliling Indonesia, ya saya ingin memperkenalkan dan mengajak seluruh anak-anak muda untuk melek teknologi dan memandang lebih luas manfaat dari media sosial,” pungkasnya

Terkhusus Pemerintah Kota Cilegon ia berharap dengan adanya pembelajaran digital marketing ini dapat mendorong Cilegon menjadi Smart City sesuai dengan impian Pemerintah Cilegon.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.