Walikota Cilegon Hadiri Tasyakuran Pembukaan Masjid Al-Mizan Di SMK Negeri 1 Cilegon

  • Whatsapp

Cilegon – Matamedia.co.id,- Walikota Cilegon Helldy Agustian membuka langsung acara Tasyakuran Pembukaan Masjid Al-Mizan yang berada di lingkungan SMK Negeri 1 Cilegon, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Provinsi Banten, dengan mengangkat tema “Kita Makmurkan Masjid Sebagai Ladang Ibadah”. Jum’at, 18/03/2022.

Walikota Cilegon Helldy menyampaikan, dengan diresmikannya Masjid Al- Mizan tersebut bisa meningkatkan keimanan dan takwaan para siswa- siswi yang ada di SMK Negeri 1 Kota Cilegon.

Read More

“Alhamdulillah hari ini SMKN 1 Kota Cilegon memiliki Masjid yang bagus, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan buat anak- anak semua.” Ungkapnya.

Helldy juga mengajak agar anak-anak semua lebih giat dalam belajar, agar bisa mendapatkan beasiswa. Dan menjadi orang yang bisa membawa nama baik Cilegon lebih di kenal dengan prestasinya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Kota Cilegon Widodo, M.Pd mengatakan, pembangunan masjid tersebut dimulai sejak 2 tahun yang lalu,. Dengan mengandalkan infak siswa/i dan para guru serta para donatur.

“Alhamdulillah, hari ini sudah bisa mulai kita gunakan namun belum maksimal tapi saya berkeinginan asal nilai kemanfaatannya sudah bisa, ya sudahlah kita cepat cepat aja supaya apa ketika kita sudah menggunakan paling tidak melihat ini,” katanya.

Menurutnya, Masjid Al -Mizan dapat menampung sekitar 1.800 jama’ah dari jumlah 1.900 siswa dan diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa.

“Makanya dengan adanya Masjid baru ini, semoga saja nanti bisa jadi syiar, bisa mengembangkan kegiatan-kegiatan kerohanian yang lebih baik, sehingga mental akhlak Anak-anak ini lebih baik pula, kami berharap lulusan lulusan SMK ini di samping terampil kompeten tetapi juga mempunyai attitud mempunyai sikap yang baik berakhlaqul karimah,” tambahnya.

Ia juga berharap pembangunan Masjid Al -Mizan segera rampung secepatnya.”Kan kita ada 2 lantai hanya saja karena ini suasananya pandemi sehingga dengan kita bicara jarak, memang tentunya belum bisa mengcover semuanya tetapi nanti kalau sudah normal insyaallah bisa tercover,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut walikota Cilegon Helldy Agustian, Forkopimda, Muspika Kota Cilegon, para guru, siswa SMK Negri 1 Kota Cilegon dan para Tokoh Agama, dengan menghadirkan penceramah agama Kh. Romli dari Kota Cilegon. (Em/red)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *